nusakini.com -  Manchester United dikabarkan enggan membajak Harry Kane dari Tottenham dengan memecahkan rekor transfer dunia. sudah bukan rahasia lagi kalau Harry Kane ingin cabut dari Tottenham pada akhir musim ini. Alasannya adalah karena sulitnya klub berjuluk the Lilywhites tersebut meraih trofi dari berbagai pentas yang diikuti. 

Salah satu klub tujuannya, menurut kabar yang beredar, adalah Manchester United. Raksasa Inggris itu memang diyakini sedang membutuhkan striker anyar agar mampu bersaing lebih ketat dengan tim papan atas lainnya.

Tapi, Tottenham enggan membiarkan Harry Kane pergi dengan mudah. Mereka menginginkan uang senilai 200 juta pounds dari hasil penjualannya. Angka tersebut melebihi nilai transfer Neymar ke PSG pada tahun 2017 lalu.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Manchester United juga enggan meladeni permintaan Tottenham tersebut. Lantas, bagaimana tanggapan dari Solskjaer?

Ternyata, seperti yang diklaim the Sun, pria berdarah Norwegia tersebut tidak kesal. Malah sebaliknya, ia malah merasa senang karena Manchester United berhenti memburu kapten Timnas Inggris tersebut.

Alasannya adalah karena Solskjaer percaya sepenuhnya kepada Marcus Rashford. Mantan pelatih Molde FK itu melihat Rashford memiliki kualitas yang sepadan dengan Harry Kane.

Manchester United sendiri enggan meladeni permintaan Tottenham karena harga yang dipatok kemahalan. Apalagi di situasi pandemi seperti ini, di mana manajemen harus menekan pengeluaran demi keberlangsungan klub.

Klub berjuluk the Red Devils itu juga belum mencapai kesepakatan dengan para pemainnya seputar pemangkasan gaji. Kendati sang kapten, Harry Maguire, berkata kalau perbincangannya berlangsung mulus.

Toh, Manchester United juga bisa mengandalkan Rashford yang lebih muda empat tahun dari Harry Kane. Sebagai informasi, Rashford memiliki koleksi 19 gol sebelum cedera menimpanya pada bulan Januari lalu. (gi/om)